Senin, 14 Mei 2012

Jago Merakit Komputer Tanpa Kursus






  


Judul : Jago Merakit Komputer Tanpa Kursus
Pengarang : Andi
Penerbit : PT.WAHANA KOMPUTER
Tahun Terbit : 2011
Kota Terbit : Semarang
Jumlah Halaman : 150





Saat ini komputer merupakan salah satu peralatan penting. Hampir semua bidang menggunakannya. Mulai dari perkantoran, perbankan, pemerintahan, hingga pendidikan telah menggunakan komputer sebagai peralatan operasionalnya. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya perakitan komputer daat dilakukan sendiri oleh pengguna.
Buku Jago Merakit Komputer Tanpa Kursus ini membahas langkah demi langkah melakukan perakitan komputer sendiri, tanpa kursus, mulai dari pengenalan komponen pemilihan dan pemasangan komponen, troubleshooting hingga instalasi yang lengkap.

STRUKTUR PENULISAN BUKU

Buku Jago Merakit Komputer Tanpa Kursus berisi berbagai macam langkah merakit komputer yang terbagi 5 bab yang masing-masing disertai ilusrasi yang lengkap.

Bab 1 Mengenal Komponen Komputer 
Bab ini berisikan pengenalan berbagai komponen komputer, seperti motherboard, RAM, CPU, VGA card, media penyimpan, keyboard, mouse, dan periferal lainnya.

Bab 2 Persiapan Perakitan Komputer
Bab ini membahas berbagai persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan perakitan komputer, seperti peralatan yang dibutuhkan dan juga berbagai persiapan lainnya.

Bab 3 Pengkabelan 
Bab ini akan mengulas jenis-jenis maupun pemasangan kabel yang digunakan, seperti kabel front panel, kabel hard drive, konektor USB, kabel speaker, dan sebagainya.

Bab 4 Merakit Komputer
Bab ini berisikan langkah-langkah akhir perakitan dan pemasangan komponen komputer yang ada, termasuk  troubleshooting kemungkinan terjadinya masalah.

Bab 5 Instalasi Sistem Operasi
Bab ini membahas tahap akhir dari langkah-langkah perakitan komputer, yaitu instalasi sistem operasi. Sistem operasi dibahas adalah Windows XP dan Linux Fedora 13.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar